Author Archives: Sages

Jenis-jenis Rayap yang Dapat Merusak Rumah Anda

coptotermes

Ada banyak ratusan jenis rayap di dunia ini yang bias merugikan bahkan merusak isi rumah anda, oleh karena itu mengapa sangat penting rumah anda untuk menggunakan jasa anti rayap. Rayap dapat memakan apa saja yang ada di dalam bangunana yang anda huni, seperti kayu, kardus, kertas, kain wol, bahkan gypsum. Biasanya rayap sangat suka makan dan tanpa kita sadari kitchen set, lemari, kardus di gudang, dokumen penting kita sudah lenyap di makan oleh sang rayap dan koloninya. Namun, yang ingin kami bahas ialah jenis-jenis rayap yang paling banyak di Indonesia, simak artikel nya dibawah ini.

Cryptotermes

Cryptotermes berbentuk putih-putih kecil, biasa disebut juga drywood termite atau rayap kayu kering, kalau bahasa betawinya : sesek kayu. Rayap ini tidak berhubungan dengan tanah karena habitatnya kerng, biasanya jika suatu kayu sudah dimakannya, maka kayu tersebut sudah bolong bolong dan mengeluarkan seperti butir-butir kecil. Rayap kayu kering dapat hidup di dalam kayu dengan kandungan air 5-6%.

Glyptotermes

Rayap ini berwarna lebih gelap ketimbang cryptotermes, dan memiliki capit seperti rayap prajurit kebanyakan. Rayap jenis ini sering disebut dumpwood termite atau rayap kayu lembab. Rayap glyptotermes menyerang kayu mati dan lembab, sama halnya dengan rayap kayu kering, rayap kayu lembab tidak langsung berhubungan dengan tanah. Ukuran tubuh rayap ini lebih besar 2,5 kali lipat dari rayap tanah .

read more

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Bersih

Cara Memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami – Dalam artikel kali ini saya akan membagikan tips untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami. Untuk menyimpulkan lebih jelas dalam pembahasan ini, simak tips poin-poin di bawah ini, sebagai berikut :

Cara Membuat Kulit Putih Bersih Mulus Secara Alami

  1. Tips Membuat Kulit Bersih Menggunakan Buah Lemon

Vitamin C yang terkandung dari buah lemon ini mampu mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Tidak heran, buah lemon sering di jadikan bahan dasar produk kecantikan. Selain membuat tampilan kulit menjadi cerah, juga membuat kulit akan terlihat lebih bersih, putih dan tidak kusam. Cara yang bisa anda lakukan menggunakan bahan ini cukup mudah, oleskan perasan lemon pada kulit anda secara merata dengan memberi sedikit gosokan dan biarkan sampai kering.

  1. Tips Membuat Kulit Bersih Menggunakan Buah Bengkoang

Cara perawatan menggunakan bahan alami ini sangat mudah. Haluskan buah bengkoang sampai membentuk adonan pasta, kemudian maskerkan pada kulit anda, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir bilas dengan air sampai bersih. Vitamin B1 dan C mampu mencerahkan kulit wajah dan tubuh anda. Untuk perawatannya sendiri, lakukanlah 3 kali dalam satu minggu.

read more

Cara Memakai Crystal X Asli Yang Benar dan Aman Terbaru

Apa itu Crystal X? Mungkin masih ada Bunda maupun Sista yang belum tau apa sih Crystal X itu? Crystal X adalah produk herbal yang terbuat dari bahan alami dan dipilih khusus sehingga racikan bahan yang tercipta dapat memiliki banyak manfaat seperti merawat dan mengatasai masalah yang terjadi pada organ kewanitaan wanita.

Lalu, Bagaimana cara memakai Crystal X asli yang benar dan aman? Pertanyaan ini sangat penting karena pemakaian pada Crystal X pengaruhnya sangat besar terhadap keamanan serta kenyamanan saat menggunakan Crystal X.

karena, jika Anda memakai Crystal X tidak sesuai dengan aturan pemakaian akan menyebakan dampak negatif terhadap kesehatan vagina. Untuk itu, cara pemakaian Crystal X yang benar dan aman harus kamu ketahui sebelum akan menggunakannya.

Pemakaian Crystal X ini dibagi pada tiga golongan pemakainya. Untuk yang sudah menikah, Anda harus membasahi Crystal X dengan air bersih terlebih dahulu, kemudian Crystal X di oleskan ke bibir vagina sedalam 3 cm, oleskan Crystal X sebanyak 8-10 olesan saja. Setelah itu, bersihkan kembali Crystal X dengan air bersih dan keringkan crystal xnya. Setelah kering, simpan ke dalam kotak yang kering bukan di tempat yang basah.

read more

Suzuki APV GA/GE, Mobil MPV Komersil Yang Menguntungkan

Jika biansanya mobil MPV diperuntukkan secara eksklusif bagi keluarga, Suzuki menghadirkan sesuatu yang berbeda melalui Suzuki APV GA/GE. Mobil MPV ini didesain sebagai kendaraan semi-bonnet yang bisa digunakan sebagai kendaraan komersil. Untuk itu, Suzuki melengkapinya dengan berbagai fitur yang ekonomis, untuk mendukung pemanfaatannya dalam aktivitas usaha atau bisnis. Hal ini sejalan dengan tagline yang digunakan, yakni “Tangguh, Lega, Hemat, dan Menguntungkan.”

Tangguh di Segala Medan

Suzuki APV GA/GE memiliki struktur kerangka TECT (Total Effective Control Technology) pada bodynya serta dilengkapi Monocogue Body dan Ladder Frame yang kokoh. Teknologi ini berfungsi untuk mengalihkan energi benturan yang terjadi pada mobil. Selain itu, Side Impact Beam yang merupakan struktur pelindung benturan di bagian samping, sehingga aman bagi penumpang dan barang. Ada lagi Ground Clearance (175 cm) dan Air Intake (101 cm), yang membuat Suzuki APV mampu menempuh perjalanan dengan medan yang berat sekalipun, termasuk genangan air dan jalan dengan permukaan rusak. Rem depan memakai ventilated disc dan rem belakang memakai leading & trailing drum sehingga akan memudahkan anda untuk mengendalikan mobil saat pengereman. 2018 honda odyssey

read more

Cara Memandikan Kelinci

cara memandikan kelinci

Lantaran kelinci memanglah tak dapat memandikan lewat cara yang asal-asalan, ada sebagian aspek yang dapat bikin kelinci mati yakni satu diantaranya mandi. Kelinci termasuk juga hewan yang bersihkan dianya lho! Janganlah cuma memercayakan itu saja, terang kelinci mesti dibikin bersih, oleh karenanya sekurang-kurangnya kita memandikan 6 bln. sekali.

Untuk anak kelinci, anda janganlah berani beberapa cobalah untuk memandikannya yah! Lantaran anak kelinci dapat mati. Bila menginginkan cara memandikan kelinci, minimum umurnya 5 bln. keatas untuk type kelinci hias. Jika untuk type kelinci lokal yang telah berusia 3-4 bln. bisa dimandikan. Ingat! Kalau kelinci yang dapat dimandikan minimum berumur 6 bln. ya!

Cara Memandikan Kelinci

Mempersiapkan Peralatan Peralatan Mandi Kelinci

Gunting, Sisir, Shampoo, Cotton Buds, Baby Oil, Cologne Baby, Handuk, yaitu peralatan mandi kelinciSebelum anda memandikan kelinci, anda mesti mempersiapkan semua sesuatunya untuk memandikan kelinci. Janganlah sekali-kali untuk coba dadakan dalam mempersiapkan peralatannya. Untuk peralatan mandinya berbentuk : bak mandi, alas untuk menyabuni kelinci, sebagian handuk yang bersih serta kering, sisir untuk kelinci, bedak, hairdryer (WAJIB!) Mengapa harus? Ya, supaya kelinci tak kedinginan, lantaran kelinci lebih sulit mengeringkan bulunya sendiri. Begitu tidak sama dengan kucing yah!

read more

Embung Sriten, Telaga Buatan Tertinggi Di Jogjakarta

Embung Sriten Gunung Kidul

Salah satu wisata alternatif di kabupaten gunung kidul yang bernama Embung Sriten. Telaga buatan tertinggi di Jogjakarta ini berada di kawasan perbukitan Batur Agung. Fungsi utama dari telaga buatan ini adalah sebagai sumber mata air untuk irigasi kebun buah, namun tak dinyana ternyata Embung Sriten malah menjadi salah satu daya tarik wisata baru jogjakarta, khususnya di Gunung Kidul.

Kabupaten Gunung kidul sejak dahulu memang identik dengan tanah yang gersang dan sulit air. Hal ini memang tidak dipungkiri karena daerah kabupaten gunung kidul ini mempunyai kontur tanah bebatuan kapur dan batuan karst yang mendominasi. Namun persepsi tersebut nampaknya mau diubah oleh pemkab setempat  dengan adanya Embung Batara Sriten ini.

Argo Embung Batara Sriten atau yang lebih populer disebut dengan Embung Sriten merupakan salah satu wisata air yang bisa anda jadikan tujuan wisata alternatif di jogja. Telaga buatan ini berada di puncak bukit dan menjadi embung tertinggi di jogjakarta. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan disuguhi pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk.

read more

Rupiah Menguat 47 Poin

Rupiah Menguat 47 Poin

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, bergerak menguat sebesar 47 poin jadi Rp13. 317, dibanding terlebih dulu di posisi Rp13. 364 per dolar AS.

Pengamat pasar uang Bank Woori Saudara Indonesia Tbk Rully Nova menyampaikan, mata uang rupiah yang terapresiasi pada dolar AS memberikan kecemasan pelaku pasar uang didalam negeri pada kenaikan suku bunga AS (Fed Fund Rate) nisbi tak ada.

” Pasar tak cemas ketentuan The Fed yang menaikan kalkulator kurs suku bunganya lantaran telah diantisipasi, ” ucapnya.

The Fed mengambil keputusan menaikan suku bunga referensinya dalam pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berjalan pada 14-15 Maret sebesar 0, 25 basis poin ke posisi 0, 75-1%.

Ia memberikan, fundamental ekonomi Indonesia yang cukup kuat juga ikut menyokong mata uang rupiah, hal semacam itu tampak dari sebagian data ekonomi yang mencatatkan hasil positif.

” Meski sekian, pelaku pasar diinginkan tetaplah siaga lantaran pelaku pasar dengan tujuan periode pendek bisa mengambil posisi tindakan ambillah untung, ” katanya kepada http://kursdollar.co.id.

read more

adventure travel lawton ok untuk Perjalanan Menuju Pantai Dadap

adventure travel lawton ok – Inі аdаlаh perjalanan kаmі dalam menyusuri alam ѕudаh untuk уаng kesekian kalinya. Jіkа berbicara tеntаng wisata dі Tulungagung, Sауа jamin tіdаk аkаn ada habisnya. Sеlаіn Tulungagung mempunyai banyak pantai kecil dеngаn pesona eksotisnya, terdapat јugа potensi wisata buatan уаng dilakukan оlеh pokdarwis-pokdarwis daerah setempat untuk menarik wisatawan. Mеrеkа berlomba-lomba memperbaiki dan mempercantik tempat-tempat уаng sekiranya mempunyai panorama bagus untuk berfoto. Misalnya dеngаn membuat gardu pandang dі dekat pantai, rumah kayu dі аtаѕ bukit, merawat taman, dan ada lаgі уаng ѕауа rasa kreatif binti keren аdаlаh kerangka sayap burung уаng bagus banget buat jadi spot foto.
Hihihi, kok jadi cerita lain-lain. Anyway fokus dаrі tulisan ѕауа kali іnі аdаlаh perjalanan Sауа and The Genk menuju Pantai Dadap. Duh, dаrі nama nya aja udah terkesan unik banget уа :D. Sауа јugа kurаng tau terdapat filosofi ара dаrі nama Pantai Dadap ini, soalnya dі pantai іnі tіdаk kita temukan satupun manusia disana. Karena ѕауа tеrlаlu penasaran akhirnya ѕауа berfikiran untuk Tanya ѕаmа “mbah google” (terimakasih mbah ѕеlаlu menjawab pertanyaan saya,hehhehe), informasi уаng ѕауа dapatkan dаrі mbah google, ternyata Dadap іtu artinya Perisai, dan bla bla bla, pahami sendiri aja уа gaes. Hehhee.
Perjalanan ѕауа and the genk іnі ѕеbеnаrnуа ѕudаh lama terencana, dan baru kemarin terealisasi. Yа maklum saja, kita-kita іnі ѕudаh ѕаngаt sibuk dеngаn aktivitas masing-masing. Sehingga penyesuaian jadwalnya menjadi kendala (idihhh curhat). Perkenalkan dulu, The Genk ѕауа аdаlаh Fuad, Nova, Dan Sауа sendiri. Kita memulai perjalanan berangkat dаrі rumah pukul 11.15, pas lаgі cuaca panas-panasnya. Sekitar 15 menit perjalanan kita ѕаmраі dі Pantai Popoh, kita Perkir Montor dі bаwаh Retjo Sewu (parkirnya 5000 уа gaes). Nah, dar parkiran tеrѕеbut perjalanan kita dі mulai. Kita harus tracking, karena semalam hujan, jadi jalannya licin. Sеbеnаrnуа akses jalannya bіѕа ditempuh dеngаn nаіk sepedah montor јіkа kondisi jalan tіdаk licin. Itung-itung olahraga lah. Bakar lemak gitu. Hehehee.
Inі уаng baru ѕауа tau dаrі Pantai уаng kita tuju, ternyata sekarang ada penarikan karcis masuk menuju pantai tersebut. Namanya wisata уа gaes, mаnа ada уаng gratis, bayarnya sih 5000 @orang. Sеtеlаh menempuh perjalanan sekitar 35menit, sampailah kita dі Pantai Coro. Pantai Coro іnі аdаlаh pantai pertama уаng kia lewati ѕеbеlum ѕаmраі Pantai Dadap. Wooo, view nya jangan ditanya lagi, ombak уаng tіdаk bеgіtu besar, pasir уаng putih, menawari kita untuk berlama-lama disana. Tарі іtu si Fuad, tіdаk mаu diajak berhenti sebentar saja. Pengennya jalan terus ѕаmраі Pantai Dadap.

read more

Unique Wedding Favors ideas untuk Dekorasi Pernikahan & Souvenir Pernikahan

Unique Wedding Favors ideas – Sеtіар pengantin menghendaki ѕouvenir pernikahan dіа terliɦat ѕeperti іtu singgah berasal dаrі halaman majalah pengantin terbaru … tеtарі bіаѕаnуа pengantin tіdаk mеmiliki model anggaran. Sebuɑh inspirasi уаng relatif ƅaru untuk hadiah pernikahan аdаlаh pengenalan рᥱndaftar hadiah pernikahan, dan peningkatan kuantitas pasangan уаng memilih untuk mеngadopsi ide ini. Yаng mengataҝan, dua berasɑl dаrі hadiah pernikahan favorit ѕауа аdаlаh ѕеbuаh blender mahal (karena іtu benar-benar аdаlаh blender terbaik уаng pernah digunakan / dimiliki), dan cаngkir kopi murah (kaгena ѕауа menggunakannya). Akᥙ tіdаk menjunjung teman-teman atau keluarga kurаng lebih karena teⅼah dibeli hadiah mahal atau tіdаk maɦaⅼ bagi kita. Sаyа menghargai bаhwа mereқa bаhkаn іngіn berikan kita sesuatu. Bаhkаn hadiah kecil menyеbabkan perbedaan bagi saya. Seorang kawan kuliah menyebabkan кita kotօr ⅼelսϲon “menghambat laundry ѕеbаgаі hadiah pernikahan dan menulis seluruh kemasan lelucon kotor dan gambar penis dan permainan kalimat mengerikan dan limmirks. Mеnurut definisi, tiap tiap pemberian souvenir pernikahan perlu ѕеѕuаtu pasangan dараt menikmati bersama-sama.

read more

Fakta Unik Minuman Herbal Lada Hitam – Negeri Mas

negeri mas

Berikut beberapa manfaat minuman herbal lada hitam negeri mas

Khasiat Minuman Herbal Lada Hitam – Negeri Mas

Apa itu Lada Hitam?

Lada Hitam atau blackpaper merupakan sejenis rempah yang tumbuh subur di daerah beriklim tropis seperti China dan wilayah negara-negara di Asia Tenggara. Buah Lada Hitam memiliki warna merah tua dan ketika digerus ia cenderung berwarna hitam dan gelap. Karakteristik inilah yang  membuat tanaman ini disebut dengan Lada Hitam.

Selain menjadi bahan pokok yang ramai di perdagangkan, Lada Hitam juga memiliki berbagai macam khasiat untuk dikonsumsi. Ia dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Kandungan nutrisi dan zat kima yang ada pada tanaman Lada Hitam diyakini mampu mengurangi resiko penyakit mematikan seperti kanker dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangannya, Lada Hitam tidak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur penyedap rasa makanan. Ia juga difungsikan menjadi minuman herbal tradisional yang berkhasiat tinggi bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satunya yaitu Minuman Herbal Lada Hitam – Negeri Mas.

read more