Begini Cara Mengganti Lampu Biasa Menjadi Lampu LED Dalam Menentukan Daya Yang Sesuai

By | October 6, 2017

Lampu LED – Kebutuhan akan pencahayaan dengan menggunakan lampu led semakin meniningkat dalam kehidupan masyarakat, sehingga menimbulkan banyak sekali permintaan dari masyarakat sebagai konsumem terhadap produk lampu dengan jenis led ini. Sehingga peningkatan jumlah produsen yang ada pun semakin tersebar secara merata, namun ternyata ditengah – tengah kepopuleran pada trend lampu jenis inipun masih banyak masyarakat yang belum tahu sehingga belum mengerti baik itu dalam hal keuntungan pemakaiannya maupun dalam hal penggantian daya lampu led biasa menjadi lampi dengan jenis led tersebut. Maka dari itu perhatikanlah perbedaan pada daya kedua lampu dengan jenis yang berbeda tersebut, sehingga anda dapat mengganti daya lampu biasa menjadi lampu led dengan daya kebutuhan daya yang tepat juga sesuai.

Misalnya kita ambil oontoh produk dari masing – masing jenis lampu yaitu lampu biasa dengan lampu led, yang tentunya dengan daya yang sama pada kedua produk contphnya saja ambil jenis lampu putih dengan intensitas cahaya sebesar 6500k, pada kedua contoh produk yang dijadikan perbandingan. Kemudian setelah itu bandingkan dan hasil perbandingan tersebut adalah sebagai berikut, pada lampu led daya watt ( w ) : lumen ( lm ) nya adalah daya watt yaitu sebagai berikut 4w = 350lm, 7w = 600lm, 9w = 806lm, 12.5w = 1055lm, dan 14w = 1400lm. Dan sedangkan pada lampu biasa daya watt ( w ) : lumen ( lm )nya adalah daya watt yaitu sebagai berikut 5w = 235lm, 8w = 430lm, 11w = 620lm, dan 14w = 810lm.

Maka sesuai dengan hasil dari perbandingan diatas dapat disimpulkan dengan mengambil contoh misalnya, jika sebelumnya anda menggunakan daya lampu biasa sebesar 14 w maka gantinya apabila anda membeli lampu led belilah yang berdaya 9 w atau 12.5 w. Sebagai informasi saja bahwa jika semakin tinggi nilai dari suhu warna yang anda pilih, maka semakin putih cahayany sedangkan semakin jika sebaliknya ( semakin kecil ) maka semakin kuning cahaya.