Cara Mudah Dan Simpel Kirim Aplikasi Jarak Jauh

By | February 8, 2017

Zaman serba digital semacam ini menuntut kita untuk bekerja cepat dan memahami gadget itu sendiri. Sehingga, kita dapat memanfaatkan kemudahan suatu aplikasi dalam semartphone kita. Sayangnya, terkadang teman kita mengalami kesulitan untuk mendownload suatu aplikasi, tentunya kita dapat membantunya dengan cara yang paling mudah, yakni mengirim link download-nya. Tapi hal ini belum tentu berhasil. Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui cara kirim aplikasi jarak jauh.

Shareit, dan email

Atau kita lebih suka menggunakan shareit. Aplikasi ini lebih cepat berkali-kali lipat dari pada Bluetooth. Pasalnya, cara kirim aplikasi jarak jauh ini memanfaatkan sinyal wifi dari kedua gadget sebagai jalan mengirim data. Hanya saja, ketiga jalan tersebut hanya terbatas pada jarak dibawah sepuluh meter. Lebih dari itu, attachment merupakan pilihan terbaik. Attachment merupakan bagian dari layanan e-mail dan kita dapat mengirim suatu data baik berupa Microsoft maupun aplikasi.

Perlu digaris bawahi, attachment ini mempunyai batas maksimal hanya 25 MB. Untuk memastikan aplikasi kita cukup atau tidak, kita tinggal menekan lama pada aplikasi tersebut dan memilih info atau propertis. Jika memang mencukupi, kita bisa langsung mengirimnya dengan menekan lambang seperti penjepit kertas pada laman e-mail kita. Jangan lupa juga untuk mengisi surat tujuan.

Cara kirim aplikasi jarak jauh dengan attachment file, kita harus menguploadnya ke laman e-mail dan baru bisa dikirim. Bagi penerima, dia juga harus mendownload ulang. Untuk menghindari hal ini, kita juga bisa menggunakan alternatif dari sunshine.

Aplikasi berbasis cloud

 

Tujuan utamanya untuk mengirimkan foto dan video dengan resolusi tinggi tanpa harus merequest HD pada pengirim. Soal batas maksimal aplikasi yang terkirim dari jarak jauh, bisa dibilang tanpa batas. Bahkan 10 GB dapat dikirim dengan waktu 10 detik. Maklum saja, aplikasi ini mirip seperti berbagi data.

Sehingga, siapa pun yang log disana dan terhubung secara pertemanan, mereka seperti mempunyai satu wadah bersama. Uniknya, aplikasi ini juga mempunyai berbagai macam fitur menarik yang dapat diinstal ala android Os atau pun PC windows dan Mac. Selanjutnya, ada pula cara kirim aplikasi jarak jauh menggunakan send anywhere.

Hampir sama cara kirim aplikasi jarak jauh dengan sunshine, aplikasi berbagi ini juga membutuhkan cloud untuk menyimpan berbagai macam data. Akan tetapi, keduanya mempunyai perbedaan mendasar, yakni send anywhere tidak menggunakan account registration untuk masuk. Sehingga, pengiriman aplikasi jarak jauh hanya memasukkan SSL security dan enam digit kata kunci untuk menyambungan dua perangkat secara bersamaan.

Selain itu, ukuran dan jenis file yang akan dikirim juga dibebaskan sekehendak kita. Kemudian, ada pula weTransfer. Boleh dibilang, aplikasi berbagi yang berbasis pada cloud ini lebih tua ketimbang dua di atas. Tercatat, aplikasi ini sudah tersohor sejak tahun 2009 dan menjadi market leader atau acuan aplikasi berbagi lainnya.

Meskipun demikian, mengirim aplikasi jarak jauh dengan media ini cukup menyita kesabaran dan tak secepat dua di atas. Selain itu, ukuran file juga terbatas pada ukuran 10 GB saja. Hanya saja, aplikasi ini membebaskan kita dari registrasi. Jadi, selama kita mengetahui alamat e-mail seseorang, kita dapat mengirimkan aplikasi yang mereka butuhkan. Nah, sekarang kita sedikit lebih tahu bagaimana cara kirim aplikasi jarak jauh dengan ukuran besar. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi di atas, pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan cepat.

Deskripsi: cara kirim aplikasi jarak jauh dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi berbagi berbasis cloud yang mampu mengirim data lebih dari 10GB.