Jenis dan Bahan Sablon Kaos Distro

By | April 18, 2017

jenis bahan sablon kaos distro

Distro atau singkatan dari Distribution Outlet adalah tempat atau toko yang mendistribusikan suatu barang yang beragam, bisa berupa kaos, celana, topi, sepatu, dan lainnya. Kaos adalah salah satu produk penjualan distro yang banyak peminatnya di berbagai kalangan. Tentu saja anda sebagai salah satu penggemar kaos distro harusnya bisa memilih dengan kualitas yang baik. Berikut adalah tips-tips mengenai cara memilih kualitas sablon kaos distro.

Pada umumnya, terdapat tiga kriteria khusus yang harus anda perhatikan dalam pemilihan sablon kaos distro, diantaranya yaitu bahan kaos, sablon kaos, dan jahitan kaos.

  1. Kain Bahan Kaos

Sebaiknya anda memperhatikan bahan kaos distro yang akan anda beli. Beberapa kain yang biasanya digunakan dalam pembuatan kaos distro diantaranya

  • Kain katun

Merupakan kain yang berbahan dasar 100% serat kapas yang memiliki keunggulan tidak akan kusut jika dicuci, tidak mudah luntur, mudah di sablon, menyerap keringat, dan tidak berbulu.

  • Kain katun kombed

Merupakan jenis kain katun yang diproduksi dengan finishing combed, bertujuan agar kain semakin halus. Keunggulannya hampir sama dengan kain katun hanya kain katun kombed permukaannya lebih halus.

  • Kain Lacoste atau kain pique

Merupakan kain katun yang berserat, biasa digunakan untuk membuat kaos yang memiliki kerah atau disebut juga polo-shirt.

  • Kain PE (Polyester)

Merupakan kain dengan bahan dasar polyester, harganya lebih murah dibandingkan dengan kain katun. Keunggulan kain ini adalah murah, namun banyak memiliki kelemahan seperti kain ini rawan kusut apabila dicuci, mudah luntur, dan mudah berbulu ketika dicuci beberapa kali.

  1. Sablon Kaos

Sablon kaos dibagi menjadi sablon kaos tradisional dengan menggunakan saringan dan sablon kaos digital menggunakan DTG (Direct to Garnet), kaosyang disablon menggunakan teknologi DTG memiliki kelebihan seperti gambar kaos menjadi lebih cerah, tajam, halus, dan sablon nya lebih tahan lama meskipun dicuci beberapa kali.

  1. Jahitan Kaos

Banyak sekali yang mengabaikan tips nomor 3 ini, perhatikan pola jahitan pada kaos yang akan anda beli karena ada beberapa distro nakal yang biasanya menjual kaos dengan jahitan yang gagal. Jadi hati-hatilah!

 

Selain hal-hal diatas, anda juga perlu memperhatikan harga yang ditawarkan oleh distro tersebut. Nah, hal-hal diatas adalah beberapa tips untuk membeli kaos khususnya sablon kaos distro yang sekarang sedang populer di Indonesia. Semoga bermanfaat!