Jenis Tas Pria Masa Kini Berdasarkan Bahan Dasarnya

By | August 21, 2017

Perkembangan dunia fashion kini merambah pada beberapa aksesoris tambahan seperti tas. Tas kini mendapat fungsi tambahan sebagai pendukung penampilan seseorang. Saat ini pria juga tidak asal-asalan dalam memilih tas. Tas pria masa kini juga telah ada dalam berbagai jenis dan model.  Model yang ada ini sering membuat bingung bagi orang yang ingin menambah koleksi tas yang dimilikinya. Diantara banyak tas yang ada, tas ransel dan tas selempangan menjadi jenis tas yang paling banyak diminiati pecinta tas dari kaum pria. Selain kelihatan macho, tas ransel dan selempangan ini mampu diisi dengan barang yang lumayan banyak.

Tas pria masa kini dengan jenis ransel dan selempangan ini juga terdiri dari berbagai jenis sesuai dengan bahan pembuatannya. Ada beberapa jenis bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan tas. Diantaranya bahan dasar kanvas. Bahan dasar kanvas ini biasanya digunakan untuk pembuatan tas selempangan seperti tas Tote, Tas laptop, tas Schatchel, Tas Messenger dan shoulder bag. Kelebihan bahan dasar kanvas ini memiliki serat yang tebal dan kuat. Karena kanvas merupakan perpaduan antara katun dan Polyester. Bahan dasar yang lain ialah Nylon, Nylon ini bisa dibilang bahan dasar yang murah, bahan dasar jenis ini cocok untuk tas yang hanya memuatbeban kecil karena ketahanan yang terbatas.

Tas pria masa kini juga ada yang terbuat dari bahan Denim. Denim tidak hanya digunakan untuk bahan dasar jaket dan celana. Konveksi Tas yang keren dan trendi juga bisa dibuat dari bahan denim. Soal keawetan dan ketahanan, denim mampu beradaptasi dari berbagai keadaan. Kekuatan dan keawetannya bisa diandalkan. Bahan selanjutnya yaitu kulit asli. Biasanya tas yang terbuat dari kulit asli ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Ya, benar saja karena bahan dasarnya diambil langsung dari kulit hewan seperti kulit domba, kulit buaya dan sebagainya. Masalah kualitas tentu lebih awet dibanding dengan bahan dasar lainnya. Selain kulit asli, kulit sintetis juga digunakan para produsen untuk membuat tas.