Kantor Pos

By | October 16, 2017

Kode Pos

Kantor Pos
Untuk jaringan pos nasional, kadang-kadang disebut “Kantor Pos”, lihat surat. Untuk kegunaan lain, lihat Kantor Pos (disambiguasi).
“Rumah pos” dialihkan ke sini. Untuk kegunaan lain, lihat Post House.

Gedung Kantor Pos Umum di Shanghai, Cina.
Kantor pos adalah fasilitas layanan pelanggan yang merupakan bagian dari sistem pos nasional. [1] Kantor pos menawarkan layanan yang berkaitan dengan surat-surat seperti penerimaan surat dan paket; penyediaan kotak pos; dan penjualan prangko, kemasan, dan alat tulis. Selain itu, banyak kantor pos menawarkan layanan tambahan: menyediakan dan menerima formulir pemerintah (seperti aplikasi paspor), memproses layanan dan biaya pemerintah (seperti pajak jalan), dan layanan perbankan (seperti rekening tabungan dan wesel). [2] Kepala administrator sebuah kantor pos disebut seorang kepala pos.

Sebelum munculnya kode pos dan pos, sistem pos akan mengarahkan barang ke kantor pos tertentu untuk penerimaan atau pengiriman. Selama abad kesembilan belas, di Amerika Serikat, ini sering menyebabkan komunitas kecil diganti namanya setelah kantor pos mereka; terutama setelah Departemen Pos tidak mengizinkan nama stasiun duplikat dalam sebuah negara.

 

Kantor Pos Umum yang lama di Lombard Street, London, pada tahun 1803

Sebuah kantor pemilahan Kanada di tahun 2006
Istilah “kantor pos” atau “kantor pos” [4] telah digunakan sejak tahun 1650-an, [5] tidak lama setelah pengesahan layanan surat pribadi di Inggris pada tahun 1635. [6] Di awal Modern Inggris, para pembalap post – kurir yang dipasang – ditempatkan (setiap hari di sepanjang jalan pos di “rumah pos” atau “rumah pos” antara kota-kota besar (“kota-kota pos”). Kandang atau penginapan ini memungkinkan korespondensi penting untuk bepergian tanpa penundaan. Di awal Amerika, kantor pos juga dikenal sebagai “stasiun”. Istilah dan “rumah pos” ini jatuh dari penggunaan karena layanan kuda dan pelatih digantikan oleh kereta api, pesawat terbang, dan mobil.

Saat ini, “kantor pos” biasanya mengacu pada fasilitas pos yang menyediakan layanan pelanggan. Istilah “Kantor Pos Umum” kadang-kadang digunakan untuk kantor pusat nasional layanan pos, meskipun tidak menyediakan layanan pelanggan di dalam gedung. Fasilitas pos yang digunakan khusus untuk pemrosesan surat sama terkenalnya dengan menyortir kantor atau kantor pengiriman, yang mungkin memiliki area pusat besar yang dikenal sebagai “sortasi” atau “aula pos”. Fasilitas terpadu yang menggabungkan pemrosesan surat dengan stasiun kereta api atau bandara dikenal sebagai pertukaran surat.

Kode Pos Kota