Keuntungan dan Kerugian Bangunan Rumah Tipe Minimalis

By | April 5, 2017

denah rumah minimalis 2 lantai
Pada dasarnya, tipe-tipe bangunan rumah pada setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda antara orang yang satu dengan orang yang lainnya. Pemilihan tipe rumah pada setiap orang pun beragam menyesuaikan kebutuhan dan biaya seseorang. Pada umumnya kepada mereka yang mendambakan suasana rumah yang sederhana dan simple, mereka pasti akan lebih memilih bangunan rumah yang sederhana pula. Dengan jumlah ruangan yang sedikit, dan halaman rumah yang tidak begitu luas. Jumlah ruangan yang sedikit dimaksudkan disini untuk memaksimalkan setiap ruangan yang ada, sehingga tidak ada ruangan yang tidak terpakai dan malah membuat ruangan tersebut rusak. Sebaliknya pun berlaku pada mereka-mereka yang mendambakan tipe bangunan rumah yang modern, penghuni pasti lebih cenderung memilih tipe bangunan rumah dengan halaman yang sangat luas, banyaknya jumlah ruangan pada setiap sisi rumahnya dan dekorasi-dekorasi yang rumit dan terkesan artistik.

Kembali lagi, pemilihan tipe bangunan rumah baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai keunggulan tipe bangunan rumah yang minimalis diantaranya privasi yang lebih leluasa karena pemisahan ruangannya. Konsep ruko adalah salah satu konsep bangunan rumah minamalis dengan dua lantai. Pada apenggunaannya, lantai pertama dan kedua biasanya berbeda. Lantai pertama pada umumnya digunakan sebagai tempat untuk bisnis atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kerjaan. Sedangakan pada lantai kedua, dapat digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga. Bangunan rumah minimalis dua lantai juga dapat menghemat lahan. Konsep ini menguntungkan karena pada dasarnya nilai beli tanah yang sangat mahal untuk sekarang ini, membangun rumah minimalis dengan dua tingkat adalah jalan pintar dalam mensiasati harga beli tanah yang mahal.

Selain beberapa keuntungan pada tipe bangunan rumah minimalis dua lantai tersebut. Pada umumnya yang banyak dianggap orang, tipe bangunan minimalis tersebut juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya biasanya tangga yang dibangun kurang detail. Detail dan konsep yang salah dapat membahayakan para penghuni rumah. Terlalu banyak dan panjangnya tangga kerap kali juga dianggap dapat membuat para penghuni merasa kelelahan. Namun pastikan dahulu sebelum anda ingin membangun tangga, pilihlah dan bentuk dan berapa ketinggian yang anda ingin inginkan.
desain kamar mandi