Serba-Serbi Kombucha (Jamur Teh) dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

By | August 12, 2017

Seperti yang ditulis oleh washingtonpost. com, kombucha yaitu fermentasi teh yang di buat dengan memberikan kultur bakteri serta ragi kedalam larutan teh, gula serta terkadang juice buah serta perasa yang lain. Ini seringkali dikatakan sebagai ” jamur teh ” karna sepanjang sistem pembuatan, bakteri serta ragi tumbuh mirip topi jamur. http://www.slim20hari.com/

Kombucha yaitu begitu asam, memiliki kandungan gula, vitamin B serta anti-oksidan, dan sebagian alkohol yang dibuat dari sistem fermentasi. Ini mempunyai sekitaran 30 kalori per delapan ons (terlebih dari gula), yang tambah lebih kecil dari minuman enteng yang lain. Kombucha sudah disebut-sebut jadi obat manjur ajaib, mengobati semua suatu hal dari problem pencernaan radang sendi serta kanker, namun juga sudah difitnah jadi minuman mengandung alkohol punya potensi beracun. Seperti umumnya hal, kebenaran itu terdapat di dalam.

Beberapa besar orang menyangsikan mengenai faedah kombucha. Namun sebagian faedah kesehatan itu mungkin saja karna kombucha, saat mentah atau dipasteurisasi, kaya probiotik, bakteri usus yang baik (seperti yang berada di yogurt) yang sudah dapat dibuktikan untuk tingkatkan kebal badan serta kesehatan keseluruhannya.

Bagian negatifnya yaitu kalau probiotik kombucha ini tidak bertahan dengan sistem pasteurisasi, serta minuman yg tidak dipasteurisasi bila tidak di produksi dalam keadaan sanitasi bisa menyebabkan ancaman keamanan pangan, terlebih untuk mereka yang tengah hamil atau memiliki system kebal badan yang rendah. smart detox Sebagian resikonya yang dilaporkan dari mengkonsumsi kombucha terlalu berlebih atau yang terkontaminasi termasuk juga sakit perut, asidosis, reaksi alergi pada cetakan yang bisa meningkatkan sepanjang fermentasi, serta toksisitas dari logam berat dari rumah-pembuatan bir dalam pot keramik.

Tentang kandungan alkohol, pemerintah mensyaratkan kalau minuman mesti mempunyai kurang dari 0, 5 % alkohol bila untuk di jual jadi minuman non-alkohol.

kombucha tidaklah ramuan ajaib, namun adalah, minuman beraroma yang mempunyai potensi menyehatkan dengan kandungan gula serta kalori yang rendah. Seperti makanan atau minuman, yaitu bijaksana tidak untuk terlalu berlebih namun untuk menikmatinya di moderasi. Minumlah kombucha buatan sendiri atau dari botol yang Anda ketahui reputasinya.