Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

By | April 3, 2017

Toyota juga ternyata punya produk mobil murah yang cukup populer di pasaran, siapa lagi tentunya kalau bukan Toyota Agya. Masuk dalam jajaran mobil LCGC (Low Cost Green Car), Agya sanggup membuktikan bahwa dirinya memang efisien dalam meminum bahan bakar serta hadir dengan emisi gas buang yang baik. Selain ramah lingkungan, Mobil murah Agya juga merupakan sebuah city car yang sangat cocok dipakai untuk melintasi jalanan perkotaan sebab memiliki tubuh mungil namun kapasitas penumpangnya cukup banyak, yaitu 5 orang. Mobil ini tersedia dalam 3 tipe meliputi seri E, G dan TRD sporty yang identik dengan tampilan lebih agresif.

Tubuhnya yang mungil secara otomatis juga mempengaruhi kapasitas mesinnya yang lebih kecil. Meski begitu, Toyota Agya menyuguhkan performa yang tangguh berkat sektor dapur pacu yang dibekali dengan mesin berjenis 1KR DOHC 12 katup lengkap dengan teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakal lebih efisien. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 65,3 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan menghasilkan torsi 88 kgm pada putaran mesin 3.600 rpm. Untuk kategori mobil LCGC, mesin yang dibenamkan pada Agya ini tergolong paling tangguh di kelasnya. Rasio konsumsi bahan bakarnya sendiri bahkan mencapai 19,3 km/ liter. Tak heran jika mobil murah Toyota ini mampu melaju dengan sangat cepat sebab mempunyai gear rasio yang pendek.

Walaupun sebelumnya sempat dipandang sebelah mata oleh segelintir orang, namun Toyota Agya sebenarnya telah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni untuk menunjang keselamatan. Ini bisa dilihat dari adanya dual SRS airbags yang melindungi penghuni mobil di kabin depan. Seluruh bodi Agya pun diklaim aman terhadap benturan karena telah mengaplikasikan teknologi body structure reinforcement. Ada juga sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter serta jok ISOFIX yang melindungi balita agar tak terhempas ketika terjadi kecelakaan. Tak sampai di situ, Toyota juga menambahkan 5 alarm setting pada mobil ini. Selain itu, kehadiran fitur 2 DIN Integrated Audio dan Multi Information Display (MID) menyuguhkan hiburan yang membuat penumpang betah berada di dalam mobil.