Telusuri 3 Penyebab Susah Mendapatkan Lowongan Kerja

By | March 2, 2017


Sejauh ini berpa banayk orang yang sudah mencoba cara untuk mendapatkan pekerjaan tetapi tidak jarang banyak mengalami penolakan. Seberapa banyak informasi lowongan pekerjaan yang sudah Anda peroleh sejauh ini?Sudah berapa kali Anda mengalami penolakan saat melamar pekerjaan karena terlalu banyak pesaing dan kualifikasi yang belum memenuhi?Memang lowongan pekerjaan dijaman sekarang semakin sedikit terutama untuk pekerja yang background pendidikannya masih rendah tetapi buka berarti tidak bisa mendapatkan pekerjaan.Semakin banyak Anda berpengalaman dalam mencari kerja dan meencoab kesna kemari tetapi belum rezekinya sebaiknya perlu evaluasi diri dan melihat keadaan dengan pikiran ynag positif.Hal tersebut terjadi mungkin secara tidak sadar Anda terlalu berharap pekerjaaan yang tinggi sedangkan skill Anda tidak sampai disitu. Tidak ada salahnya kita telusuri penyebab susahnya cari kerja.

Ada beberapa penyebab susah mendapatkan lowongan kerja yang wajib kita tahu.

  1. Kurangnya networking/ jaringan

Perbanyaklah berkawan dengan siapa saja untuk memperluas jaringan Anda untuk memeprmudah informasi lowongan pekerjaan. Semakin banyak jaringan Anda dengan teman yang sudah sukses dlam kariernya maka Anda akan terbuka lebar peluang mendapatkan kerja.

  1. Kurangnya informasi dan pasif mencari informasi

Tidak ada asap kalau tidak ada api. Begitu pula susah mendapatkan informasi kerja dikarenakan pasif mencari informasi. Informasi tidak akan datnag dengan sendirinya tetapi informasi itu butuh dicari untuk Anda bisa mendapatkan informasi. Mualilah untuk aktif terhadap informasi apapun terlebih menyangkut informasi karier.

  1. Tidak spesifik dalam menentukan jenis pekerjaan yang diinginkan.

Penyebab ketiga susah mendapatkan lowongan kerja karena tidak spesifik dalam menentukan pekerjaan yang diinginkan. Hal tersebut dimungkinkan karena kurangnya rasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki. Terkadang memang tanpa kita sadari, bahwa sesuatu yang spesifik itu lebih fokus sehingga akan tepat sasaran, tetapi tidak semua orang bisa fokus dengan apa yang diinginkan. Hal ini merupakn maslah internal diri kita untuk mengenali keinginan dalam diri yang disesuaikan dengan kemampuan. Jika Anda sudah bisa menentukan pekerjaan yang spesifik maka akan memudahkan pula dalam mencari di google.

Sekian penjelasan 3 penyebab susah mendapatkan lowongan kerja. Memang di dunia ini tidak ada hasil tanpa usaha kegagalan pun merupakan hasil yang tidak diinginkan meskipun kita sudah berusaha.Hal tersebut dimungkinkan ada hal yang belum tepat dalam diri kita sehingga kita perlu evaluasi diri sendiri. Denagn demikian kesusahan tersebut akan teratasi dan Anda kan lenih mudah mendapatkan pekerjaan.