Tips Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi Dan Anak

By | November 13, 2017

Olmecadiario.info – Ada banyak sekali produk susu formula yang beredar di pasaran, mulai dari produk susu formula dengan merk yang sudah sangat terkenal sampai dengan produk terbaru. Susu formula ada beragam jenis. Walau konsumsi paling baik untuk bayi yaitu Air Susu Ibu (ASI), kadang-kadang pemberian ASI tidak dianjurkan bila Ibu atau bayi mempunyai problem medis spesifik. Pada akhirnya, langkah memberi susu formula juga jadikan pilihan manfaat menolong perubahan sang bayi, terlebih yang baru lahir.

Lantas apa sajakah yang perlu di perhatikan waktu pilih konsumsi penambahan itu, mengingat banyak product susu formula yang di jual di market?

Pilih susu formula untuk bayi baru lahir atau yang masih tetap berumur dibawah setahun tidak gampang. Bayi pada umur itu tidak bisa memperoleh sembarang konsumsi, termasuk juga susu formula, karna belum juga dapat mengolah makanan dengan baik.

Oleh karenanya, satu hal perlu yang perlu Anda cermati saat pilih susu formula yaitu mengecek kandungannya, bukanlah merk atau harga.

Susu Formula Apa yang Pas untuk Bayi di Bawah Umur 1 Th.?

Pada intinya semuanya product susu formula terbagi dalam himpunan nutrisi paling utama, yakni protein, karbohidrat, lemak, vitamin, serta mineral.

Tetapi, yang membedakan yaitu macamnya. Misalnya, product A menggunakan protein type whey, lantas product B menggunakan protein type casein, sesaat product C memadukan keduanya.

Yakinkan di paket susu ada tertulis kalau product itu pas untuk dikonsumsi bayi baru lahir. Untuk bayi baru lahir serta masih tetap dibawah umur setahun, baiknya tentukan product susu formula yang datang dari susu sapi. tahap selanjutnya yaitu memerhatikan type protein yang dipakai. Protein susu sapi terdiri dua, yakni whey serta casein. Type whey lebih direferensikan untuk bayi baru lahir karna dipandang lebih gampang diolah.

Tetapi Anda dapat pula menggunakan product yang memadukan keduanya. Tapi ingat kalau komposisi whey mesti lebih tinggi dari pada casein. Umumnya rasio pada whey serta casein sekitaran 60 : 40. Rasio itu sama dengan kandungan protein pada ASI. Lanjutkan pemakaian hingga bayi berumur setahun. Bila Anda terasa bayi tidak menyenanginya, Anda bisa ganti merk yang lebih disenanginya, baiknya sesudah berkonsultasi dengan dokter.

Anda dapat juga menggantinya bila bayi Anda alami diare, lemas, atau muntah. Selekasnya tanyakan ke dokter untuk memperoleh perlakuan selanjutnya.

Baiknya Jauhi Jenis Susu Ini

Di pasar, sering di jual susu formula yang datang dari kedelai. Produsen menyebutkan susu formula kedelai ditujukan untuk bayi yang alergi pada susu sapi. Meskipun demikian, baiknya jauhi susu berbasiskan kedelai bila bayi Anda normal ataupun alergi pada susu sapi, terkecuali dengan seizin dokter. Karna biasanya, bayi yang alergi pada susu sapi juga akan alergi juga pada susu kedelai. Diluar itu, beberapa pakar kesehatan tidak mereferensikan susu keledai untuk bayi dibawah usia 6 bln.. Susu kedelai juga mempunyai kandungan glukosa, yakni gula yang bisa mengakibatkan kerusakan gigi si kecil.

Bila bayi Anda alergi pada susu sapi, tanyakan hal semacam ini pada dokter. Dia mungkin saja juga akan merekomendasikan susu formula dengan formulasi spesial. Susu type ini masih tetap berbasiskan susu sapi, tetapi kandungan proteinnya telah dibuat hingga gampang diolah bayi.

Terkecuali susu formula kedelai, terdapat banyak type susu yang perlu dijauhi, seperti susu sapi reguler, susu sereal, susu kental manis, susu kambing, susu evaporasi, serta susu almond.

Panduan Mengenalkan Bayi Dengan Susu Formula

Sebagian bayi mungkin saja juga akan menampik saat di beri susu formula karna dia telah punya kebiasaan dengan ASI.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mencampurkan ASI dengan susu formula. Lalu dengan bertahap, tingkatkan jumlah susu formulanya. Meneteskan sebagian tetes ASI pada dot botol atau menghangatkan dot sebelumnya digunakan dapat juga dikerjakan.

Penentuan dot botol sangat punya pengaruh untuk menarik perhatian bayi. Pakai dot yang empuk serta mirip puting payudara Anda.

Umumnya, bayi tidak ingin bila diberi susu botol oleh ibunya karna saat berdekatan dengan wanita yang melahirkannya, automatis bayi mengharapkan diberi ASI. Coba memohon pertolongan suami atau orang yang lain untuk memberi susu botol pada bayi hingga dia punya kebiasaan dengan susu formula.

Sebaik-baiknya susu formula, memanglah akan tidak dapat menandingi manfaat ASI. Tetapi bila tidak sangat mungkin berikan ASI dengan eksklusif, jangan pernah kondisi ini buat Anda jadi tertekan. Tetaplah jagalah kesehatan Anda untuk Si Kecil. Susu formula dapat juga menolong penuhi keperluan nutrisi bayi. Tentukan susu formula yang sesuai sama bayi Anda. Yakinkan product yang Anda tentukan tercatat di BPOM RI. Salah satu merk susu formula terbaik yang kami rekomendasikan diantaranya yaitu Bebelac, kualitasnya yang sangat bagus dan terjamin membuat harga susu Bebelac di pasaran lumayan mahal.

Bila Anda masih tetap bingung pilih susu formula yang pas dengan bayi, janganlah sangsi untuk mengonsultasikannya pada dokter.