Varises Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

By | July 11, 2017

Varises pada ibu hamil dan cara mengatasinya Kehamilan yang terjadi pada seorang ibu adalah sesuat yang sangat di tunggu tunggu, namun pada masa kehamilan banyak yang dapat menjadi masalah pada kesehatan sang ibu hamil, mulai dari seringnya mual, kelelahan dan lain-lain, sampai pada varises yang terdapat pada vagina.

Pada ibu hamil varies umumnya menyerang pada bagian kaki. Ternyata, varises juga bisa menyerang vagina. Varises pada vagina tidak boleh diabaikan begitu saja karena dapat mengakibatkan pendarahan hebat saat proses kehamilan. Varises di vagina dapat mengakibatkan pendarahan hebat, sehingga pada persalinannya, ibu hamil harus menggunakan cara operasi  sesar bukan dengan cara persalinan normal. Varises Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Varises pada ibu hamil dan cara mengatasinya

Varises Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Varises vagina selama kehamilan terjadi akibat pelebar-an pembuluh darah (vena) akibat adanya penekanan yang terjadi di tubuh karena beban didalam perut bertambah. Varises Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya Varises yang terjadi di vagina tersebut tidak dapat dicegah kehadirannya karena varises tersebut merupakan hal yang normal terjadi pada masa kehamilan.

Cara menghambat varises vagina bertambah besar, bila terjadi varises, yang terpenting usahakan tidak melakukan hal yang dapat menambah beban tubuh yang dapat menyebabkan varies vagina bertambah. Seperti mengangkat beban yang berat, berolahraga yang berat, dan lain-lain.

Bentukvrises vagina tidak berbeda jauh dengan bentuk vrises yang terjadi di kaki. Biasanya, varises vagina tersebut bersifat sementara. Karena setelah proses melihirkan atau persalainan varises akan berangsur menghilang dan kebali normal. Ibarat bendungan, pada ibu hamil aliran darah di vaginanya terbendung sehingga pembuluh darah membesar. Hal ini menyebabkan rasa nyeri sehingga menimbulkan ketidak nyamanan.

Ditambahkannya beberapa hal yang mempengaruhi jumlah dan ukuran varises vagina pada ibu hamil, yakni jumlah kehamilan. Semakin sering hamil maka varises vagina akan semakin besar. Selain itu juga, jika anak yang dikandung kembar, maka varises vagina juga besar dikarenakan beban yang dikandung di dalam semakin berat, varises vagina ini  biasanya mulai terjadi pada kehamilan memasuki usia enam bulan dan terus berkembang sampai usia kehamilan Sembilan bulan.

Tidak ada obat khusus yang dapat menghilangkan varies vagina ini namun ada obat dan salep yang hanya dapat mencegah bertambahnya varises.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda khususnya ibu hamil tenetang varies yang terjadi di vagina.saat masa kehamilan. kiwkiwherbal.com

Varises Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya